Contoh Surat Lamaran Kerja - Surat Kuasa Perjanjian - Surat Keterangan - Surat Pernyataan

Selasa, 01 Desember 2015

Contoh Surat Kuasa Penjualan Tanah Doc yang Baik


Contoh surat kuasa - Kali ini kami akan membagikan contoh surat kuasa menjual tanah, baik itu untuk pengurusan hal-hal yang terkait pada saat proses penjualan tanah.Harapan kami dengan adanya contoh ini, anda minimalnya sudah dapat memahami bagaimana cara membuat surat kuasa penjualan tanah yang lengkap baik dan benar. Tanah adalah kekayaan atau sebuah asset yg mempunyai kecenderungan harga terus menanjak. Jarang ditemukan kondisi harga tanah mengalami penurunan. Ini pasti dipicu lantaran tanah adalah kekayaan yg tdk bisa di buat hingga jumlahnya akan makin alami penurunan bersamaan dng pertambahan penduduk. Tdk heran bila lalu harga tanah termasuk juga mahal lantaran tanah tersebut akan dibutuhkan oleh setiap orang, baik itu untuk dianya ataupun anak cucu nantinya.

Lantaran vitalnya permasalahan ini, pemerintah juga mengatur permasalahan jual beli ini dengan cara cermat lantaran ada masalah sengketa tanah yg lalu berbuntut pada pertikaian bahkan juga pada banyak kita dengar ramai perihal pertikaian anak kandung dng ibunya sendiri karena hak kepemilikan tanah. Untuk tersebut, dalam sistem penjualan tanah sangatlah diwajibkan untuk dicatat kedalam bukti resmi supaya satu waktu jika ada sengketa jadi kita mempunyai kemampuan hukum yg kuat. Satu diantara bukti hukum yaitu surat kuasa tanah.

Contoh Surat Kuasa Penjualan Tanah Baik dan Benar

Surat Kuasa tanah umumnya dipakai ketika terjadi proses jual beli tanah. Karena satu argumen bikin sang yang memiliki tanah tdk dapat jual tanahnya dengan cara segera pada si konsumen hingga lalu mewakilkannya pada orang lain. Juga sebagai legalitas dari pihak penerima kuasa, jadi dibutuhkan surat kuasa tanah yg akan menuturkan bahwa yang memiliki tanah sudah berikan kuasa atau wewenang untuk jual tanah kepunyaannya.

Lantaran pentingnya penggunaan surat kuasa ini, pada kesempatan kali ini kami ingin memposting sebuah contoh surat kuasa penjualan tanah yg baik & benar, yang barangkali diantara pembaca saat ini ada yang membutuhkannya.

SURAT KUASA



Yang bertandatangan di bawah ini:
  • Nama:
  • Tempat/tanggal lahir:
  • No. KTP:
  • Pekerjaan:
  • NIK:
  • Alamat:

Dengan ini memberi kuasa penuh kepada:
  • Nama:
  • Tempat/tanggal lahir:
  • No. KTP:
  • Pekerjaan
  • NIK:
  • Alamat:


Untuk mengurus proses jual beli tanah kepada Pihak terkait dengan harga dan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh penerima kuasa atas sebidang tanah dengan sertifikat Hak Milik Nomor: 08xxxxx dengan luas 520 m2 ( Lima ratus dua puluh meter persegi), yang terletak di Desa ............, Kecamatan ............ Kabupaten.................. Propinsi .................

Segala hal yang ditimbulkan dari pelimpahan kuasa ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya. Demikianlah surat kuasa ini saya buat dengan sebenar-benarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, tanggal bulan tahun

Pemberi Kuasa

Penerima Kuasa

TTD + Materai 6.000 TTD


(Nama Jelas)


(Nama Jelas)

Saat ini pasti anda telah memahami perihal bagaimana caranya bikin surat kuasa tanah & kegunaan surat kuasa tersebut. Mudah-mudahan saja artikel perihal Contoh Surat Kuasa Tanah yg Baik & benar bisa berguna buat anda. Kunjungi kami kembali untuk menyimak beberapa contoh surat lainnya yang nantinya mungkin dapat berguna kedepannya, terimakasih....