Contoh Surat Lamaran Kerja - Surat Kuasa Perjanjian - Surat Keterangan - Surat Pernyataan

Minggu, 18 Oktober 2015

Model Contoh Surat Perjanjian Kontrak Rumah atau Sewa Rumah Doc

Surat perjanjian kontrak/sewa rumah - Kali ini admin ingin share berkenaan model contoh surat perjanjian kontrak rumah atau sewa rumah Doc pd pembahasan surat perjanjian. Model surat yang diunggah pada cthsurat.blogspot.com tanggal 18/10/2015 ini mudah-mudahan dapat membantu utk para pembaca yg tengah membutuhkan contoh surat perjanjian. Anda bisa berbagi ke rekan yg siapa tahu mungkin diantaranya ada yg sedang memerlukan. Gaya Bahasa pada contoh surat perjanjian di bawah mungkin butuh adanya point penambahan dan perubahan utk paragraphnya dilihat pd keperluan setempat.

SURAT PERJANJIAN SEWA/KONTRAK RUMAH


Pada hari ini tanggal............. bulan ............. tahun............., kami yang bertanda tangan di bawah ini:
  • Nama:
  • Alamat: (sesuai KTP)
  • No. kontak

Dalam hal ini, bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai PIHAK PERTAMA.  
  • Nama:
  • Alamat:
  • Pekerjaan:
  • No. kontak:
Dalam hal ini, bertindak untuk dan atas namanya sendiri. Selanjutnya dalam perjanjian ini disebut sebagai PIHAK KEDUA.   PIHAK PERTAMA menyewakan/mengontrakkan rumah tinggal kepada PIHAK KEDUA dengan spesifikasi, yaitu sebuah bangunan, dinding batu bata, atap genteng, lantai keramik, berikut aliran listrik, air PAM, dan sambungan telepon yang beralamat di Jln. .......... (alamat rumah yang disewakan). Sewa tersebut dilangsungkan dan diterima dengan harga Rp..........,- selama satu tahun. Terhitung mulai tanggal .......... s/d ..........

Uang sewa telah dibayarkan secara tunai oleh PIHAK KEDUA kepada PIHAK PERTAMA.Dengan demikian PIHAK KEDUA sebagai pengontrak bersedia mematuhi hal-hal di bawah ini:
  1. Rumah yang disewakan tidak dijaminkan atau digadaikan untuk pelunasan suatu hutang oleh PIHAK KEDUA.
  2. Rumah yang disewa tidak disewakan lagi kepada orang lain.
  3. PIHAK KEDUA wajib memelihara dan memperbaiki kerusakan-kerusakan rumah yang disewa selama masa kontrak.
  4. Rumah yang disewakan tersebut sebagai rumah tinggal. Apabila di kemudian hari dipergunakan untuk hal-hal yang dapat menyalahi atau melanggar hukum, di luar tanggung jawab PIHAK PERTAMA.
  5. Tidak diperbolehkan menambah atau mengurangi bangunan tersebut kecuali ada kesepakatan atau persetujuan dari PIHAK PERTAMA.
  6. Apabila dikehendaki dan disepakati oleh kedua pihak, PIHAK KEDUA dapat memperpanjang kontrak/sewa dengan harga sewa dan syarat-syarat yang akan ditetapkan kemudian secara musyawarah dan mufakat sekurang-kurangnya dua bulan sebelum masa sewa berakhir.
  7. Apabila perjanjian sewa-menyewa ini berakhir, PIHAK KEDUA harus mengembalikan rumah tersebut dalam keadaan kosong, rekening listrik, air (PAM), dan rekening telepon telah dilunasi serta terpelihara baik, tepat pada waktunya kepada PIHAK PERTAMA.
Demikian surat perjanjian ini dibuat atas persetujuan kedua pihak, yaitu PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA, secara musyawarah dan mufakat serta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. Surat perjanjian ini ditandatangani dalam rangkap 2 (dua), keduanya mempunyai kekuatan hukum yang sama.


.............................., tanggal bulan tahun
PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA,
(Tanda tangan & nama lengkap) (Tanda tangan & nama lengkap)/td>
Saksi-saksi:
  1. Bpk. ........................... (..........)
  2. Bpk. ........................... (..........)
  3. Bpk. ........................... (..........)
  4. Bpk. ........................... (..........)
*keterangan: Tempelkan materai 6000 di tengah tengah antara pihak pertama dan kedua kemudian bubuhi tanda tangan dan kedua tanda tangan harus mengenai materai tersebut. Untuk memperkuat surat perjanjian ini juga sebaiknya ada saksi yang ikut mengetahui dan menandatangani srat perjanjian kontrak rumah ini.

Model Surat Perjanjian Lainnya

Anda barangkali bisa simak draft lainya yang terkait "contoh surat perjanjian kontrak rumah atau sewa rumah" disini: contoh surat perjanjian kontrak rumah. Simak selalu update terbaru pada cthsurat.blogspot.com.

Share posting untuk surat perjanjian yg dipublikasikan 18 Oct 2015 jika memang berfaedah untuk rekan dan teman anda. Terimakasih sdh membaca share model contoh surat perjanjian kontrak rumah atau sewa rumah doc pada cthsurat.blogspot.com, semoga terinspirasi karenanya ...